AKBP. Andre J.W. Manuputty: Amankan Pilkada 2020, Polres Raja Ampat Akan Terjunkan 309 Personel

AKBP. Andre J.W. Manuputty: Amankan Pilkada 2020, Polres Raja Ampat Akan Terjunkan 309 Personel
Kapolres Raja Ampat,  AKBP. Andre J.W. Manuputty, S.Ik

RAJA AMPAT - Kepolisian Resor (Polres) Raja Ampat akan menerjunkan 309 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 09 Desember 2020.  Personel tersebut dari Polres Raja Ampat dan BKO dari Polda  dan Brimob Papua Barat.

“Untuk Polres Raja Ampat sendiri dalam pengamanan Pilkada ini mempersiapkan 255 personel. Ditambah BKO dari Polda 33 personel dan Brimob 21 personel. Jadi total BKO 51 personel. Termasuk dari Kodim 1805 Raja Ampat juga siap membantu dalam pelaksanaan Pilkada. Jadi untuk keseluruhan kita siap, ” terang Kapolres Raja Ampat,   AKBP. Andre J.W. Manuputty, S.Ik kepada tim Media Center Raja Ampat di Ruang Kerjanya, Jumat (13/11/2020).

Dia mengatakan sebagai leading sector keamanan di Kabupaten Raja Ampat tahun 2020, Polres Raja Ampat sangat siap untuk pengamanan Pilkada tahun 2020. Pihaknya terus mengawasi dan mengamankan setiap tahapan pelaksanakan  Pilkada  tahun 2020.

Dia menjelaskan, untuk kegiatan pengamanan selalu berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Daerah (Bawaslu) terkait pelaksanaan yang sudah ada, termasuk  dalam waktu dekat persiapan untuk melakukan simulasi simulasi  di TPS.

Dia menjelaskan, semua personel pengamanan Pilkada nantinya disebarkan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di distrik dan kampung di Raja Ampat.  Ada yang ditempatkan di Ibu kota Kabupaten Raja Ampat tetapi juga ada yang disebarkan ke distrik dan kampung sesuai dengan jumlah TPS yang ada.

“H-3 kita terjunkan semua pasukan ke semua TPS. Kita sudah koordinasi dengan KPUD untuk pelaksanaannya, mulai dari H-6 untuk daerah-daerah yang terjauh dan terluar, ” ujar dia.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat dia berharap untuk mempertahankan situasi kondusif selama Pilkada.

“Apapun pilihan anda, anda yang menentukan saat masa pencoblosan nanti. Suasana aman dan tertib ini tolong dipertahankan  karena kita adalah Kabupaten Raja Ampat yang nota bene adalah daerah daerah pariwisata yang menjadi salah satu prioritas wisata di Indonesia  sehingga kita menjadi salah satu etalase bagi seluruh Indonesia, ” kata Kapolres.

Menurut dia, apabila pelaksanaan Pilkada di Raja Ampat berlangsung kondusif maka memberi contoh yang baik dan dampaknya juga akan menjadi positif bagi pariwisata Raja Ampat.

“Orang-orang di luar atau dunia internasional melihat bahwa  Raja Ampat adalah daerah yang aman, nyaman serta pelaksanaan Pilkadanya tertib, rapih dan kondusif sehingga mereka akan lebih berminat lagi untuk datang dan berwisata di Raja Ampat, ” tambah dia.

Hal ini kata dia, akan mendongkrak pendapatan daerah maupun  meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu dirinya sekali lagi berharap siklus-siklus yang aman dipertahankan.

“Tolong dibantu untuk kondusifkan suasana sehingga Pilkada ini berjalan lancar. Apapun pilihan anda, anda yang menentukan tapi jangan sampai pilihan anda membuat gaduh. Itu harapan saya, ” tegas dia. (***)

Release

Release

Previous Article

Jubir Tim Satgas. Agustinus H. Wabia: Covid-19...

Next Article

Persekutuan Gereja Papua Barat Kutuk Pembakaran...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya verified

Postingan Bulan ini: 202

Postingan Tahun ini: 243

Registered: Dec 5, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 184

Postingan Tahun ini: 426

Registered: Sep 22, 2020

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 122

Postingan Tahun ini: 245

Registered: Jan 6, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 99

Postingan Tahun ini: 197

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Indra Gunawan

Terkait Perkelahian Pelajar Berakhir Maut, Edi Mulyono: Bahasa dalam Pemberitaan itu Terlalu Berlebihan
Gantung Diri Bersama, Pasangan Kekasih di Toraja Utara ini Tinggalkan Sebuah Surat
Lagi, Warga Jeneponto Bunuh Diri Diduga Minum Racun Gramaxone
Diduga Terima Order Penangkapan, Penyidik Polres Tanah Datar Dilaporkan Ke Bawassidik Polda Sumbar

Follow Us

Recommended Posts

Kapolri Bertemu Sandiaga Uno Bahas 5 Destinasi Super Prioritas
Wujudkan Transparansi, Kapolri Launching Aplikasi Dumas Presisi
TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021
Resmi Dilantik, Jajaran Direksi BPJAMSOSTEK Periode 2021-2026 Optimis Perlindungan Jamsos Menyeluruh Sudah di Depan Mata
Moeldoko Belum Terbaca Survey, Gerakan MULIA: Nanti Akan Masuk